Saturday, April 7, 2012

Bedding Hamster - Memilih Alas Untuk Hamster





Bedding hamster, memilih alas kandang untuk hamster. bedding hamster yang saya ketahui ada dua, yaitu serbuk kayu dan yang satunya adalah pasir khusus hamster. kedua bedding untuk hamster ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Setiap pecinta hamster mungkin berbeda pendapat soal bedding hamster.. itu sih wajar. Tapi kita jangan salah untuk memilih bedding hamster terbaik untuk hamster kita...

berikut ini saya akan memaparkan kelebihan dan kekurangan serbuk kayu dan pasir sebagai bedding hamster


Serbuk Kayu

Selama ini saya lebih sering memakai serbuk kayu atau serutan kayu sebagai bedding hamster.. kelebihan serbuk kayu sebagai bedding hamster adalah kehangatan yang di hasilkan, hamster sangat suka bersembunyi di balik serbuk kayu.. Jika hamster anda melahirkan, maka menggunakan serbuk kayu sebagai bedding hamster adalah hal yang wajib. Daya serap serbuk kayu juga tergolong cepat..
kekurangan dari serbuk kayu menurut saya adalah hanya untuk sekali pakai... namun kita perlu waspada terhadap bahan dari serutan kayu tersebut, terkadang serutan kayu tersebut mengandung cat atau bahan kimia.


Pasir

Lanjut ke bedding hamster yang kedua, kelebihan dari bedding ini adalah membuat bulu hamster menjadi lembut dan halus. Cobalah perhatikan penampilan hamster dengan menggunakan serbuk kayu vs pasir.. pasti akan terlihat perbedaan yang sangat mencolok.. kedua adalah pasir mempunyai karakteristik yang dingin di banding dengan serbuk kayu yang hangat, yang terakhir menurut saya adalah dapat dipakai lebih dari sekali.. jika anda ingin menggunakan bedding pasir lebih dari sekali, cucilah dengan antiseptik, dan dijemur hingga kering.


 
 
Copyright © Dunia Hammie